Apakah Berbahaya Ibu Hamil Memelihara Kucing? · Tanpa kategori

Apakah Berbahaya Ibu Hamil Memelihara Kucing?

Ikatan Cinta Sejati Antara Ibu Dan Si Buah Hati, Terjadi Pada Saat Ibu Menyusui Buah Hatinya, Temukan di —-> Panduan Ibu Menyusui
Di sini Anda akan dapatkan Solusi Permasalahan Tentang Menyusui Anda…!!

Bagaimana Mempunyai Wajah Menawan Tanpa Jerawat Serta Mulus dan Bersih Sehingga Membuat Kecantikan atau Kegantengan Anda Maksimal Temukan disini ——> Rahasia Wajah Mulus Bebas Jerawat Secara Alami dengan Cepat dan Mudah
Wujudkan Impian Anda Mendapatkan Wajah Mulus Sekarang Juga! Buktikan Segera….!!

Apakah Berbahaya Ibu Hamil Memelihara Kucing?Kucing tidak selalu berbahaya bagi ibu hamil, Kucing adalah binatang peliharaan yang menggemaskan, selain tingkah lakunya yang lucu kucing juga bisa mengusir tikus dari dalam rumah. Kucing sangat di sukai mulai dari anak-anak sampai dewasa baik laki-laki maupun perempuan.

Tak Selamanya Kucing Berbahaya bagi Ibu Hamil,  Namun kucing juga kadang-kadang jahat, suka nyuri makanan di dalam rumah, tapi dinilai dari pekerjaan kucing yang cukup bagus yaitu bisa mengusir tikus dari dalam rumah, otomatis keluarga juga akan terhindar dari penyakit PES dan Virus Leptosporiosis yaitu penyakit dari kotoran tikus.

Apakah berbahaya ibu hamil memelihara kucing? Kucing sangat disukai oleh kaum hawa/wanita, baik sewaktu wanita tersebut masih kecil yaitu anak-anak. Tapi justru bahaya wanita memelihara kucing adalah dari kotoran kucing tersebut membawa virus yang dinamakan Toksoplasma. https://id.wikipedia.org/wiki/Kucing  Dan virus tersebut bisa tinggal di dalam tubuh wanita tersebut selama bertahun-tahun, tanpa ada gejala.

Pelihara Kucing Saat Hamil, Bahayakah? Kalau si wanita tersebut nantinya hamil, maka akan sangat membahayakan janin yang di kandungnya.
Apakah bahaya itu? berikut adalah Bahaya kucing untuk ibu hamil  antara lain:

1. Wanita terkena Virus Tokso/Toksoplasma ( Toxoplasmosis)

Apakah berbahaya ibu hamil memelihara kucing? Selama ini semua wanita, maupun ibu hamil, sangat takut dengan virus tokso ini. Virus tokso bisa menyebabkan bayi meninggal dalam kandungan, juga bisa menyebabkan seorang wanita susah hamil. Seorang wanita alangkah baiknya sebelum hamil, periksa atau cek di laboratorium dulu untuk mendeteksi apakah ada virus tokso dalam tubuhnya.

Apakah Berbahaya Ibu Hamil Memelihara Kucing?

Baca Ini juga Ya :  https://henikustarini.wordpress.com/2017/05/29/infeksi-saluran-kemih-pada-ibu-hamil-dan-cara-mengatasinya/

2. Ibu Hamil Keguguran

Salah satu faktor keguguran saat hamil salah satunya adalah adanya virus tokso dalam wanita hamil tersebut. Sehingga parasit tokso yang ada dalam tubuh ibu bisa menyebabkan janin tidak mampu tinggal lama bertahan dan tumbuh seperti janin lainnya sebab adanya virus tokso yang mengganggu.

Apakah Berbahaya Ibu Hamil Memelihara Kucing?

3. Janin Cacat

Apakah berbahaya ibu hamil memelihara kucing? Kotoran kucing bisa mengandung parasit toksoplasma yang menyebabkan ibu terkena tokso. Namun tidak semua kucing membawa sebagai vektor virus toksoplasma tersebut. Virus tokso biasanya terdapat pada kucing liar yang suka memakan tikus yang terkontaminasi dengan virus toksoplasma tersebut.

Wanita atau Ibu hamil yang tanpa sengaja bersentuhan dengan kotoran kucing itu, misalnya membuang kotoran kucing, menciumi kucing, mengelus-elus kucing yang kotor, maka bisa terkena virus tersebut. Efek dari virus tokso akan menyebabkan janin cacat dalam kandungan.

4. Organ pada mata bayi bisa rusak.

Apakah berbahaya ibu hamil memelihara kucing? Cacat bawaan bayi yang diderita oleh karena adanya parasit virus ini yang menginfeksi mata bayi adalah mata bisa mengalami kerusakan yaitu menjadi rabun.

5. Kerusakan otak bayi

Apabila virus tokso tersebut menginfeksi otak bayi. Maka bayi tersebut akan mengalami kerusakan otak yang permanen. Karena adanya kerusakan otak, maka bayi yang akan dilahirkan bisa mengalami down sindrome atau keterlambatan berfikir.

6. Flu yang berkepanjangan

Dampak dari infeksi virus tokso ringan bisa menyebabkan flu allergi yang berkepanjangan akibat dari sistim kekebalan menurun.

7. Mudah lelah

Akibat dari adanya virus ini maka ibu menurun daya tahan tubuhnya sehingga ibu merasa lelah atau mudah capek.

Apakah Berbahaya Ibu Hamil Memelihara Kucing?

8. Demam

Demam adalah tanda terjadinya virus tokso pada kucing tersebut berusaha masuk ke dalam tubuh ibu hamil dan kemudian menyebabkan penyakit. Namun setelah demam kemudian akan muncul penyakit.

9. Radang tenggorokan

Parasit yang terdapat pada kotoran kucing, bisa menginfeksi tenggorokan ibu, yang menyebabkan ibu akan mengalami radang tenggorokan. Apabila ibu hamil mengalami radang tenggorokan maka menyebabkan ibu susah makan karena sakit untuk menelan. Degan demikian ibu akan kelaparan, sehingga janin yang ada di dalam kandungan ibu bisa terganggu pertumbuhan dan perkembangannya.

Simak Artikel Ini Juga :  https://henikustarini.wordpress.com/2017/05/13/ibu-hamil-dengan-kaki-bengkak-serta-cara-mengatasinya/

10. Infeksi Getah Bening

Getah bening pada ibu hamil dapat terinfeksi dengan adanya parasit toksoplasma tersebut, sehingga bisa menyebabkan getah bening mengalami radang.

11. Mata bayi bisa Juling

Karena adanya virus tokso yang bisa merusak syaraf mata pada bayi yang bisa menyebabkan mata bayi menjadi juling.

12. Pendengaran bayi bisa Tuli

Selain itu virus tokso tersebut juga bisa membuat syaraf pendengaran pada bayi terinfeksi sehingga bayi bisa tuli.

Cara Aman Memelihara Kucing Saat Hamil  Tapi jangan khawatir ibu-ibu, ada cara yang bagus untuk kita bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh virus tokso dari kotoran yang dikeluarkan kucing. Berikut ini cara untuk menjaga kesehatan saat hamil dari binatang kucing peliharaan adalah sebagai berikut :

  • Hindarilah dari kotoran kucing

Apakah berbahaya ibu hamil memelihara kucing?
Apabila di rumah kita ada kotoran kucing, dan wanita atau ibu hamil tersebut ingin terhindar dari virus tokso, maka minta bantuan pada orang lain untuk membuang kotoran kucing tersebut.

Apakah Berbahaya Ibu Hamil Memelihara Kucing?

Baca Artikel Ini Juga Ya :  https://henikustarini.wordpress.com/2017/04/24/inilah-ciri-ciri-wanita-hamil-dengan-10-gejala-utama/

  •  Memakai Sarung Tangan

Apabila tidak ada orang lain yang membantu, maka dengan terpaksa ibu hamil harus membuang kotoran sendiri, namun dengan cara, Harus memakai sarung tangan dan masker serta alat sapu atau serok untuk membuangnya. Setelah itu cucilah tangan dengan sabun secara benar dan bersih.

  • Bersihkan kandang kucing secara teratur

Kandang kucing harus dibersihkan secara teratur supaya tidak ada virus atau bakteri penyebab penyakit pada manusia yang menempel pada badan kucing kesayangan. Kadang-kadang juga mandiin kucing seminggu satu kali.

Apakah Berbahaya Ibu Hamil Memelihara Kucing?

Kunjungi Ini Juga Ya :  https://henikustarini.wordpress.com/2017/04/14/pantangan-dan-makanan-yang-harus-dihindari-oleh-ibu-hamil/

  • Makanan kucing juga harus diperhatikan

Di rumah. kucing juga harus diberikan makanan khusus kucing, Jangan sesekali kucing diberi makanan mentah. Sebab pada makanan mentah masih banyak parasit yang bisa menyebabkan virus pada kucing. Termasuk tikus mentah yang dimakan kucing juga memperbesar resiko kucing untuk tertular dan terkena virus tokso.

  • Jauhkan kucing dari ruangan

Apabila ibu hamil memelihara kucing, maka alangkah baiknya, jangan biasakan kucing masuk di ruangan tertentu misalnya kamar tidur, kamar kerja, karena kucing lebih cepat menularkan virus tokso yang didapat dari lingkungan di luar rumah misalnya di taman atau halaman.

  •  Jangan pernah memelihara kucing liar

Apabila ibu hamil mau memelihara kucing, ada baiknya beli di toko kucing, yang jelas tahu perawatan sehari-harinya. Tapi jangan ambil kucing liar, sebab tidak tahu kucing tersebut tinggal di lingkungan yang baik yang bebas dari parasit tokso atau tidak.

Apakah Berbahaya Ibu Hamil Memelihara Kucing?

Simak Ini Juga Ya :  https://henikustarini.wordpress.com/2017/04/03/bolehkah-wanita-hamil-minum-kopi-bahaya-atau-bermanfaat/

  • Cuci tangan

Ibu hamil maupun keluarga yang tidak hamil, sebaiknya membiasakan diri mencuci tangan sebelum atau sesudah memegang sesuatu. Mencuci tangan sebaiknya tidak hanya memakai air mengalir saja, namun juga harus pakai sabun yang mengandung antiseptik, yang berfungsi untuk membunuh segala macam virus maupun bakteri.

Menghindari Memegang Kucing saat Hamil, Namun penyakit toksoplasma (toxoplasmosis) ini, tidak hanya ditularkan melalui kucing saja , namun juga bisa ditularkan melalui hal-hal berikut ini :

  • Makan makanan yang mentah, atau setengah matang seperti sayur lalapan yang tidak dicuci bersih, daging, dan ikan.
  • Tangan kita bersentuhan dengan tanah, dan tanpa sengaja kita menyentuh mulut kita sebelum cuci tangan.
  • Makan makanan yang terkontaminasi dengan tidak di cuci dahulu, atau tidak di masak
  • Minum dengan air yang tercemar virus toksoplasma

Nah,, cukup mudah bukan ? Dengan demikian waspada mulai sekarang terhadap binatang kucing. Demikian tadi sekilas info tentang apakah berbahaya ibu hamil memelihara kucing?

Demikian tadi sekilas informasi tentang,  apakah berbahaya ibu hamil memelihara kucing?, semoga bermanfaat.

Program Terbaru Menurunkan Berat Badan Tanpa Konsumsi Obat Pelangsing, “Tanpa Diet Ketat dan Tanpa Olahraga Berlebihan” dengan Metode Sederhana Temukan di Panduan —–> Diet Cerdas
Penampilan Fisik Anda Berubah Menjadi Indah Mempesona dalam Waktu yang Relatif Singkat ! Buktikan Sendiri….!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.